KEPALA DINAS SOSIAL PROVINSI SULSEL

Ir.H.Imran Jausi,M.Pd

Profil

Dinsos Sulsel Gelar Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 74

Rabu 21 Agu 2019 - 0
Post

MAKASSAR - Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan menggelar upacara bendera dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 tahun, Sabtu (17/8/2019). Upacara ini dilaksanakan di Halaman Kantor Dinas Sosial Provinsi Sulsel, Jl. AP Pettarani Makassar. Upacara ini dihadiri oleh seluruh pejabat struktural beserta seluruh staf di lingkup Dinas Sosial Provinsi Sulsel.

 

Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulsel, Dr Ilham A Gazaling yang bertindak selaku Inspektur Upacara pada kesempatan ini, membacakan pidato seragam Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah.

 

Dalam pidato seragam yang mengangkat tema 'Sumber Daya Manusia Maju, Indonesia Unggul' ini, Prof Nurdin Abdullah menekankan pentingnya pembangunan sumber daya manusia untuk menjadikan Indonesia sebagai negara yang disegani.

 

"Walaupun banyak yang harus kita syukuri, kita tidak boleh berpuas diri. Indonesia harus mengejar ketertinggalannya dari negara-negara lain dan harus mampu berlari lebih cepat dalam menggapai kemajuan," ungkap Ilham.

 

Untuk itu, lanjut Ilham, harus dibangun kesadaran kolektif sebagai suatu entitas yang akan berhadapan dengan tantangan dan persaingan yang mulai ketat dalam pergaulan masyarakat dunia.

 

Dalam pidato seragamnya, Prof Nurdin Abdullah juga menekankan pentingnya menjaga kesatuan dan persatuan bangsa. "Banyak bangsa yang harus menghadapi takdir sejarah, terpecah belah, tercerai berai karena tidak mampu menjaga kemajemukan dan itu tidak boleh terjadi di bumi pertiwi khususnya di Provinsi Sulawesi Selatan yang kita cintai ini," terang Ilham di hadapan seluruh peserta upacara

Bagikan Berita Ini

KOMENTAR